Pada (12/4/18) diadakan pertemuan peningkatan pertanian di desa Jatiarjo supaya semakin meningkat dan kelompok Tani sumber makmur abadi melakukan, “Sosialisasi Kegiatan Pembinaan dan sertifikasi Desa Pertanian Organik Berbasis komoditi perkebunan”, yang di prakarsai oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan dan BBPPTP Surabaya yang dilakukan di balai desa Jatiarjo.

Pemateri pertama yang disampaikan Hari yang mewakili dinas perkebunan Kabupaten Pasuruan menyampaikan tentang peningkatan SDM di petani dan ternyata di kopi Jatiarjo juga menjadi pertimbangan di pemerintahan kabupaten Pasuruan akan perkebunan kopi Organiknya yg sudah mulai di kenal sampai Jakarta dan di acara festival perkebunan dunia bpk wakil presiden Yusuf Kalla sempat mencicipi kopi kita kapiten (kopi asli kabupaten) Yg dari lereng Arjuna yg di garap oleh kelompok tani sumber makmur abadi (Sumadi) di acara pertemuan ini agt antusias karena semua anggota kelompok tani hadir semua dan acaranya sangat menarik serta interaktif.

Sambutan kedua disampaikan oleh Sareh Rudianto selaku kepala desa jatiarjo lebih kepada bagaimana lebih berproduksi dan mengolah kopi untuk perekonomian masyarakat desa Jatiarjo.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Riski Hariadi mewakili BBPPTP Surabaya menerangkan tentang dunia perkopian dan Dinas pertanian menjadi fokusnya untuk pengembangan dan produktivitas nya.

Para peserta kegiatan ini yang hadir dari pemerintah desa dari kecamatan,Kim, team kampung kopi dan dari masyarakat.yang diharapkan oleh masyarakat tentang kopi qorganik agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat .

[Admin Wisata Kopi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *