Banyak yang bisa di pelajari dari kopi, pepatah bilang “andai semua putih maka tidak ada secangkir kopi hitam” yang dapat kita nikmati sepahit rasanya dan semanis sensasinya. Edukopi adalah pilihan paket program edukasi yang kita sesuaikan dengan kebutuhan pelajar mulai tngkat sekolah dasar dan sekolah menengah atas ataupun umum.

Edukopi ini banyak mengajak pengunjung lebih mengenal alam dan kelestarian lingkungan hidup dengan metodelogi bermain dan belajar yang di kemas dengan kopi. Paket program ini bertujuan mengenalkan kebun-kebun kopi petani yang di kelola dengan lestari supaya bisa menghasilkan biji kopi bermutu prima di kemudian hari. Bagi anak-anak sekolah banyak sekali yang bisa di dapatkan dari progam paket ini tentang kopi. Mulai dari pemilihan benih, pembibitan, penanaman, perawatan, pemanenan, membedakan jenis tanaman kopi dan bagaimana pengolahan hasil pasca panen. Di sini juga akan di praktekkan bagai mana pengolahan kopi dengan cara tradisional dan modern sehingga sepulangnya dari sini siswa juga dapat mempraktekkan di rumahnya.

Selanjutnya menikmati hasil olahan kopi dengan seduhan dan kreasi tangannya sendiri memilih cara tradisional maupun modern.

[Admin Wisata Kopi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *