Pemuda secara demografi ekonomi merupakan aset untuk menggerakkan pembangunan, namun di sisi lain pemuda merupakan beban dari keberhasilan pembangunan. Oleh karena itu keberadaan pemuda tidak harus dijadikan beban tetapi harus dimanfaatkan secara efektif. Pemuda diharapkan dapat menjadi agen perubahan pembangunan ke arah yang lebih baik dan menjadi harapan bangsa. Pemuda berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional. Peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral diwujudkan dengan menumbuhkembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan kepemudaan, memperkuat iman dan takwa serta ketahanan mental-spiritual, dan meningkatkan kesadaran hukum.
Ahmad pemuda Inovator ternak bebek potong desa Jatiarjo
Kontrol sosial diwujudkan dengan memperkuat wawasan kebangsaan, membangkitkan kesadaran atas tanggungjawab, hak, dan kewajiban sebagai Pemuda Desa jatiarjo, oleh karena itu Ahmad seorang pemuda membuat percontohan ternak Bebek.
Keberadaan pemuda mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda merupakan aktor dalam pembangunan. Pemuda adalah warga negara yang berusia 16-30 tahun. Pada fase ini, pemuda berada dalam fase pertumbuhan dan perkembangan yang memerlukan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan. Sudah seharusnya pemuda ikut ambil bagian dari berbagai pembangunan termasuk pembangunan peternakan.
Pembangunan peternakan sebagai bagian dari sub sektor pertanian, terus diupayakan pengembangannya dalam mencukupi kebutuhan protein hewani sekaligus memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan nasional.
Bebek potong adalah Bebek yang dipelihara untuk dimanfaatkan hasilnya khususnya produksi daging yang dimiliki Bebek potong merupakan komoditas yang sangat berpotensi untuk dikembangkan dalam hal pemenuhan kebutuhan protein hewani.
Usaha peternakan ini dapat ditingkatkan, selain potensi wilayah yang cukup besar masih dapat dikembangkan, sehingga dapat mendorong pembangunan peternakan Bebek potong di Desa Jatiarjo.
@Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *